Panduan Memperbaiki Hardisk Rusak Dan Mati Total

Panduan Memperbaiki Hardisk Rusak Dan Mati Total - Hardisk adalah salah satu komponen dari komputer yang sering mengalami kerusakan, kerusakan pada hardisk sering menyebabkan komputer restart sendiri, hank atau layar biru.
Pengertian Hard disk (Cakram keras- bahasa Indonesia) disebut juga Hard disk drive (HDD) yaitu hardware yang berfungsi untuk menyimpan data yang berbentuk kotak persegi empat yang didalamnya terdapat piringan magnetis. Berbeda dengan RAM, jika hard disk tidak dapat supply listrik tetap dapat menyimpan data.

Hard disk memiliki konektor IDE dan SATA, untuk hard disk external menggunakan USB. Konektor adalah slot untuk menyambung hard disk ke mainboard, anda dapat melihat bagian belakang dari hard disk memiliki konektor SATA atau IDE.
Hard disk memiliki beberapa ukuran fisik yaitu 2,5 Inch biasanya untuk laptop, sedangkan yang 3,5 Inch biasanya untuk komputer desktop atau PC rumahan. Kecepatan hard disk dinilai dengan Rpm (Rotation per minute/ Putaran per minute) semakin tinggi nilai rpm semakin cepat hard disk bekerja. Kapasitas hard disk dinilai dengan Bit, untuk ukuran hard disk saat ini sudah sampai ukuran Tera Bit (TB) yaitu Milyaran Bit. Berikut nilai satuan untuk bit :

  • 1 TB = 1024 GB (Giga Bit)
  • 1 GB = 1024 MB (Mega Bit)
  • 1 MB = 1024 KB (Kilo Bit)
  • 1 KB = 1024 Bit

Nah apabila dalam komputer atau laptop anda mengalami kerusakan pada bagian perangkat komputer yang di sebut hardisk anda tidak perlu khawatir karena saya mempunyai rekomendasi yang cukup bagus untuk bapak dan ibu dalam menangani kerusakan pada hardisk,yakni sebuah ebook yang cukup sangat murah dan meriah apabila ibu dan bapak membelinya dalam paket diskon !





BONUS E-BOOK TEKNISI KOMPUTER









SMS Only : 082343634499
SMS Only : 082190987762
BB Messenger : 2A4B65C4
iteknisi@gmail.com
PESAN SEKARANG




Demikianlah artikel dari saya tentang Panduan Memperbaiki Hardisk Yang Rusak dan Mati Total semoga bermanfaat untuk anda semua tentunya setalah anda membaca dan memahami ebook teknisi komputer ini saya sarankan anda untuk segera memilikinya dan semoga anda menjadi teknisi komputer yang handal.


0 Response to "Panduan Memperbaiki Hardisk Rusak Dan Mati Total"

Posting Komentar