Cara Memperbaiki Memory Komputer Error Dan Penyebabnya

Penyebab terjadinya Memory / RAM Eror adalah sebagai berikut :

Akibat Over Clocking
Overcloc secara umumnya meningkatkan kerja dari kerja yang standar ke kinerja yang lebih tinggi. contoh, kita biasa mengangkat beban 25Kg, lalu kita memaksa mengangkat beban seberat 40Kg. Kita kuat dengan berat 40Kg, namun kita gampang capek. Jika kita mengangkat beban 40Kg terus menerus, maka badan kita akan gampang capek dan mudah sakit. Ini merupakan contoh mudah overclocking memori komputer

Overclocking memory merupakan faktor utama yang menyebabkan memory gampang eror. Meskipun ada faktor lain seperti pemakaian, upgrade, maupun faktor lainya, namun hal ini kurang begtu berpengaruh. Bisa saja eror memori disebabkan oleh faktor alamiah, namun ini kemungkinanya kecil dibandingkan faktor Overcloc (OC)

Ciri-Ciri Memory / Ram Eror

adapun ciri-ciri memory eror secara umum sebagai berikut

1. Beep Code (Kode Beep pada komputer)

Biasanya eror memory ditandai dengan bunyi Beep 11 kali berturut-turut tanpa berhenti pada saat komputer dinyalakan. 8 kali buyi beep pendek = gagal membaca memory. 1 kali bunyi beep pendek = cek Ram.

2. Galal Instal Windows
Pada saat instalasi windos di komputer/ laptop, indikasi memory eror biasanya pada pertengahan muncul blue screen dengan kode 0x0000001A. Kode ini muncil sebelum instalasi selesai atau pada saat copy windows ke hardisk. ini merupakan indikasi yang paling gampang untuk diingat.

3. Komputer Sering Restart
Komputer dengan memory/RAM dalam keadaan eror biasanya pada saat menjalankan aplikasi yang berat tiba-tiba komputer restart. namun kemudian menyala lagi seperti semula dan restart lagi.

4. Eror Instalasi
Pada saat kita menginstal aplikasi/ software, komputer tidak bisa mengeksekusi beberapa file yang di[erintahkan oleh memori. Tiba-tiba komputer restart, jikapun instalasi berhasil, aplikasi yang kita instal tidak bisa dibuka, corrupt file installations.